dampak clorin terhadap tubuh manusia




Sementara banyak orang yang sadar akan bahaya dari minum air tanpa filter, beberapa mempertimbangkan risiko mandi di air tanpa filter. Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa salah satu dapat menyerap hingga 8 gelas air melalui kulit selama cepat 10 menit mandi.
Menyerap air dengan cara ini sangat berbahaya karena klorin pergi langsung ke dalam aliran darah Anda. Ini berarti Anda menyerap 6 kali lebih banyak klorin per kaca sementara mandi daripada jika Anda minum air yang sama. bahaya klorin
Kebenaran Tentang Air Shower Anda
Penelitian yang dipresentasikan pada American Chemical Society pada tahun 1986 menunjukkan bahwa mandi mengarah ke eksposur yang lebih besar untuk bahan kimia beracun dalam air keran dari minum air.
Bahaya dan risiko paparan klorin serius - termasuk, namun tidak terbatas pada ...
Iritasi mata, sinus, tenggorokan, dan kulit
Kejengkelan paru-paru
Pembentukan radikal bebas yang berlebihan, yang menghasilkan penuaan dipercepat
Arteri mengeras
Kesulitan metabolisme kolesterol
Kerentanan yang lebih tinggi untuk mutasi genetik
Perkembangan kanker
Dalam sebuah artikel terbaru di The American Journal of Public Health, klorin dikaitkan dengan peningkatan terukur dalam jenis kanker tertentu. Artikel tersebut juga melaporkan bahwa hingga 2/3 dari paparan berbahaya untuk klorin adalah melalui penyerapan oleh kulit selama mandi.
Bahkan jika Anda tidak dapat mendeteksi keberadaan klorin dalam air Anda melalui bau atau rasa, itu tidak berarti Anda aman dari konsekuensi dari paparan. Paparan klorin dapat sangat berbahaya bagi individu dengan kondisi yang sudah ada seperti kondisi sinus, alergi, ruam kulit, emfisema dan asma.
Siapapun yang peduli tentang bahaya paparan klorin, tetapi terutama mereka yang menderita kulit kering dan teriritasi; rusak dan rambut rapuh; serpihan atau gatal kulit kepala; atau kemerahan dan pembakaran mata.
Dr John Andelman, Ph.D., mengatakan bahaya paparan klorin selama hujan melalui penyerapan melalui kulit serta inhalasi tidak dapat dilebih-lebihkan. Andelman sangat prihatin dengan konsentrasi tinggi klorin dan bahan kimia sintetis yang dapat masuk ke dalam tubuh dengan cara ini.
Para ahli digunakan untuk percaya konsumsi yang merupakan metode utama dari asupan klorin, namun studi baru menunjukkan bahwa inhalasi dan asupan paparan kulit bahkan lebih tinggi. Salah satu bentuk yang paling umum dari klorin diambil melalui inhalasi adalah kloroform. Ingat, kloroform karsinogen, dan itu juga terkait dengan pembentukan radikal bebas yang berlebihan, mutasi sel, dan oksidasi kolesterol.
Seperti Dr Mercola menjelaskan, ketika kita menghirup kloroform, ia pergi langsung ke aliran darah kita tanpa apapun detoksifikasi awal. Jadi, kecuali Anda secara teratur mengambil mandi menit-panjang dalam air dingin, "tubuh Anda seperti spons untuk ini racun udara setiap detik yang Anda habiskan di kamar mandi.
Cara Melindungi Diri dari Bahaya Klorin
Jelas, menghindari mandi sama sekali bukanlah suatu pilihan. Ada yang jauh lebih baik (dan sederhana) solusi - dan itu adalah ... untuk mendapatkan klorin dari air Anda. Cara terbaik untuk menghilangkan klorin dan turunannya berbahaya yang dari pasokan air Anda adalah dengan menginstal filter mandi.
Filter ini tersedia secara luas dan mudah digunakan. Mereka melampirkan langsung ke keran, dan mampu menghapus tidak hanya klorin tetapi juga bahan kimia lain seperti larut dalam air, air raksa, nikel, kromium, besi, dan logam lainnya. Filter ini menghilangkan lebih kontaminan daripada metode lainnya, dan juga meningkatkan keseimbangan pH air.
Cara terbaik untuk melindungi tubuh Anda - dalam dan luar - dari bahan kimia dan senyawa organik volatil (VOC) yang terkena ketika mandi di air yang diambil dari pasokan air kota adalah dengan menggunakan filter.